Marilah hai semua Rakyat Indonesia, membangun segra, Membangun kluarga yang sejahtera, dengan P K K. Hayatilah dan amalkan Pancasila, untuk Negara, Hidup gotong royong, makmur pangan dan sandang, rumah sehat sentosa// Tata laksana di dalam rumah tangga, rapi dan indah, Didiklah putra berpribadi bangsa, trampil dan sehat, Kembangkan koprasi jagalah lingkungan, dan sekitarnya, Aman dan bahagia kluarga berencana, Hidup jaya P K K

Pencanangan PKK KB Kes Tingkat Kec. Kota Utara

Selasa, 16 November 2010

Pencanangan PKK KB Kes tingkat Kecamatan Kota Utara dilaksanakan pada tanggal 9 Nopember 2010 yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Ketua II TP PKK Kota Gorontalo.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus TP PKK Kota Gorontalo, Camat Kota Utara Drs. Iskandar Moerad dan seluruh lurah se Kecamatan Kota Utara, serta seluruh Ketua TP PKK Kelurahan dan para kader PKK.

Gerakan ini tumbuh dari masyarakat yang dimotori oleh PKK dan didukung oleh beberapa instansi terkait yaitu DKCSKB  dan Dinas Kesehatan  yang dengan terpadu bersama-sama melaksanakan 10 Program Pokok PKK dengan memanfaatkan momentum Hari Kesatuan Gerak PKK-KB-Kes Tahun 2010.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kota Gorontalo menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan dan kualitas pelayanan Program KB Kesehatan melalui pemberdayaan masyarakat dan kerjasama lintas sektor dalam Kesatuan Gerak PKK KB Kesehatan. Dengan sasaran Langsung : Tim Pelaksana Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan di tingkat kota, kecamatan dan kelurahan di Kota Gorontalo. 

Kegiatan ini rutin diselenggarakan secara nasional, dengan berbagai kegiatan di bidang KB, dan Kesehatan yang mempunyai target jelas yang disesuaikan dengan kondisi wilayah Kota Gorontalo sehingga bisa bersinergi dengan kegiatan lain dan mempunyai kontribusi nyata terhadap pembangunan wilayah.

Kesatuan Gerak PKK KB Kes yang telah dicanangkan sejak sebelas tahun lalu jangan hanya sekedar judul yang tertera dalam sebuah spanduk dan undangan, melainkan harus benar-benar sebagai sebuah kesatuan gerak langkah yang seirama untuk menghasilkan suatu tujuan yang nyata terutama pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pelayanan kepada masyarakat diharapkan menjadikan sebuah pelayanan yang benar-benar berguna karena kegiatan gerak PKK, KB dan kesehatan adalah suatu kegiatan konkret yang berpihak kepada rakyat dalam bentuk gerakan atau tindakan nyata untuk menjadikan rakyat sehat dan sejahtera sebagai sumber kapital sosial dalam upaya mewujudkan masyarakat yang mandiri untuk hidup sehat dan sejahtera. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan melalui program terpadu yang melibatkan tiga lintas sektor, yaitu Tim Penggerak PKK, DKCSKB,  Pemberdayaan Perempuan, dan Dinas Kesehatan.

Sasaran utama kegiatan ini adalah semua lapisan masyarakat, jadi tanpa memperhatikan status sosial masyarakat, kaya dan miskin, pintar dan bodoh, di desa maupun di kota, di daerah tertinggal maupun di daerah maju. Karena hidup sehat dan sejahtera merupakan hak dan kewajiban setiap insan di muka bumi ini.

Dilaksanakannya berbagai kegiatan dari Program Terpadu Gerak PKK, KB Dan Kesehatan selama ini, hendaknya dapat membuka nurani keluarga dan masyarakat untuk lebih memberikan perhatian terhadap peran dan fungsi masing-masing anggota keluarga, baik sebagai ayah, ibu ataupun sebagai anak dalam menciptakan secara mandiri suatu keluarga yang sehat dan sejahtera.

0 komentar:

Posting Komentar